Dua Gol Bepe Menangkan Persija

Persija Jakarta berhasil menghantam PSM Makassar dengan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Indonesian Super League. Dengan tambahan tiga angka ini, Persija melesat lima peringkat ke urutan lima.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/4/2010), dua gol yang terjadi di pertandingan tersebut dicetak oleh Bambang Pamungkas. Kedua gol tersebut merupakan gol ke-11 kapten Persija tersebut sekaligus menandai akhir dari paceklik gol yang sudah memasuki pertandigan kedua belasnya.

Persija sudah tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang sudah tercipta lewat kaki Aliyudin namun masih belum tepat sasaran.

Akhirnya, gol pembuka Persija baru hadir di menit ke-30. Bambang yang menyisir sisi kiri kanan gawang bermaksud memberikan umpan ke tengah namun bola justru mengenai pemain PSM, Joo Ki Hwan yang malah masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 buat Persija.

Sadar tertinggal, PSM mencoba membalas. Namun, serangan balasan laskar Juku Eja yang dimotori oleh Park Jung Hwan dan Osvaldo Moreno belum berhasil membuahkan gol.

Justru menjelang jeda, Persija kembali mencoba untuk menggandakan keunggulan lewat Aliyudin. Akan tetapi, dua tendangan yang dilancarkan pemain timnas Indonesia itu masih melayang di atas gawang. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija belum mengendurkan serangan. Lagi-lagi Aliyudin kembali mengancam gawang yang dijaga Samsidar di menit-menit awal.

Namun, gol kedua Persija baru lahir di menit ke 65. Di awali dari tendangan bebas Ismed Sofyan yang diteruskan oleh Abanda Herman namun sepakannya berhasil dimentahkan oleh Samsidar. Tetapi akibat tangkapannya yang kurang bagus, bola muntah itu lantas disambar saja oleh Bambang sehingga menjadikan Persija unggul 2-0.

Berkat tambahan tiga angka ini, si "Macan Kemayoran" berhasil melesat hingga lima peringkat dari urutan 10 ke urutan lima dengan koleksi 43 poin. Sedangkan buat PSM, kekalahan ini untuk sementara masih membuat mereka terpaku di urutan tujuh dengan nilai yang sama namun kalah dalam segi selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar